Detail Berita

Perpusnas RI Lakukan Kerja Sama Dengan DPKD Kaltim Gelar Bimtek Pustakawan

Jumat, 03 Mei 2019

SAMARINDA,dpkd - Perpustakaan Nasional  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Pengelola  Perpustakaan Seluruh Provinsi di Indonesia 2019 yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (2-3 Mei), dibuka oleh kepala DPKD Kaltim, Prof. Dr. Ir. H.M. Aswin, MM mewakili Gubernur Kaltim dan dilaksanakan di Hotel Horison, Jl. Imam Bonjol Samarinda yang di hadiri kurang lebih 150 Peserta dari Sembilan Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Pada Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan Seluruh Provinsi ini, peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan untuk mengoptimalkan peran perpustakaan dalam literasi informasi seprti materi infografis dan diskusi kelompok. Pengelola perpustakaan dituntut untuk menguasai literasi informasi. Yaitu, kemampuan - kemampuan untuk mengetahui kapan ada kebutuhan untuk informasi, untuk dapat mengidentifikasi, menemukan, mengevaluasi, dan menggunakan informasi tersebut dalam memecahkan masalah yang dihadapi.(dpkd)