Detail Berita

DPKD Prov. Kaltim Menghadiri Rakortekrenbang Ditjen Bangda Kemendagri

Sabtu, 09 Februari 2019

Samarinda,dpkd - Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Urusan Perpustakaan dan Kearsipan serta Urusan Pemberdayaan PPPA yang di hadiri beberapa peserta rapat salah satunya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim yang di hadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. HM. Aswin, MM selaku Kepala Dinas dan Kepala Seksi Perencanaan Program beserta staff.

Acara Rakortekrenbang  dibuka oleh Plt. Ditjen Bangda Kemendagri Drs. Edward Sigalingging, M.Si juga penyampaian materi rapat Arah Kebijakan Urusan Bidang Perpustakaan Tahun Anggaran 2020 oleh Dr. Adin Bonar selaku Kepala Bagian Perencanaan Perpustakaan Nasional yang dimana acara tersebut diselenggarakan di Jakarta, Jum’at (8/2/2019).

Plt. Ditjen Bangda Kemendagri Drs. Edward Sigalingging, M.Si juga mengatakan pada acara rapat bahwa adanya perhatian sangat khusus oleh mendagri kepada bidang perpustakaan dan penting nya peran perpustakaan untuk mencerdaskan khalayak luas.

“untuk menjadi orang pintar harus lebih banyak membaca oleh karena itu peran perpustakaan sangat tinggi dan mendagri sangat memberikan perhatian yang sangat serius dengan perpustakaan ini” kata beliau.(hum/dpkd)