Detail Berita

GenBI Kaltim Mendongeng di DPKD Kaltim

Jumat, 08 Februari 2019

Samarinda,dpkd - Kunjungan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kaltim kembali menebar kegembiraan kepada anak – anak negeri kaltim khususnya anak – anak TK dengan tema kesehatan melalui program mendongeng. GenBI Kaltim menyampaikan materi Aksi Cuci Tangan (SI CITA) MENDONGENG kepada murid - murid TK Al - Hidayah 2 Samarinda yang juga berkunjung di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kaltim, Kamis (7/2/2019)

Kegiatan “Si Cita Mendongeng” Merupakan kegiatan rutinan dari Divisi Kesehatan Masyarakat GenBI Komisariat Universitas Mulawarman. Kegiatan ini juga akan di adakan di beberapa Tk yang bertujuan untuk mengenalkan cara hidup sehat bagi anak – anak seperti yang di sampaikan William Maliki sebagai penanggung jawab program kerja dalam kegiatan ini.

“tujuan awal kami adalah mengenalkan cara hidup sehat kepada anak – anak melalui cerita atau dongeng dan akan mengunjungi ke beberapa TK untuk menyampaikan infomasi melalui senam mencuci tangan dengan baik dan benar” ujarnya.

Acara dibuka dengan bernyanyi bersama kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa. Seluruh siswa-siswi duduk rapi untuk menyaksikan dongeng dari Miki, Mini, dan Ciko. Setelah itu dilanjutkan dengan Senam Cuci Tangan dan praktek cuci tangan langsung secara bergantian. Kegiatan ditutup dengan pemberian plakat kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim dan foto bersama.(hum/dpkd)