Detail Berita

DPKD Kaltim Lakukan Penandatanganan MoU dengan Lembaga Pendidikan

Senin, 04 Februari 2019

Samarinda, DPKD _ Dinas Perpustakan dan Kearsipan Derah Prov. Kaltim melakukan penandatanganan kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua lembaga pendidikan, SMK Negeri 14 Samarinda dan SD ESA Cipta Harapan School. Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh Kepala  Dinas Perpustakan dan Kearsipan Derah Prov.Kaltim, Prof. Dr. Ir. HM. Aswin, MM dengan Kepala SMK Negeri 14 Samarinda, A. Hamzah dan Kepala SD ESA Cipta Harapan School, Yohana Prisca di DPKD Prov. Kaltim di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim di jalan Ir. H. juanda, Senin (04/02/2019).

Pelaksanaan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini diharapkan bisa meningkatkan fungsi layanan Dinas Perpustakan dan Kearsipan Daerah Prov.Kaltim mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai ketingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta di Samarinda khususnya dan di Kalimantan Timur umumnya. Tidak menutup kemungkinan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta juga akan diajak bekerja sama dalam peningkatan pelayanan perpustakaan sekolah.

Secara keseluruhan, kerjasama ini dilakukan untuk mendukung implementasi perluasaan jasa layanan perpustakaan umum sebagai mana fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimatan Timur. (nur/hum/dpkd)