Detail Berita

Sosialisasi Aplikasi iKaltim "Goes to School" SMK N 1 Samarinda

Kamis, 27 September 2018

SAMARINDA,dpkd - Sosialisasi Aplikasi IKaltim “Goes to School” yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan timur merupakan Program Pengenalan sebuah aplikasi membaca buku yang mengikuti perkembangan zaman saat ini dimana hanya dengan gadget yang kita miliki, kita dengan mudah membaca buku.

SMK Negeri 1 Samarinda kali ini dipilih sebagai sekolah selanjutnya untuk diadakannya Sosialisasi Aplikasi iKaltim yang dilaksanakan pada Rabu (26/9) kemaren, yang dihadiri 50 siswa yang dihadiri dari berbagai kejuruan. Siswa yang hadir merespon positif materi - materi yang disampaikan termasuk tutorial penggunaan aplikasi iKaltim yang seperti biasa d sampaikan oleh Duta Baca Daerah Kaltim.

Kemudahan aplikasi iKaltim dalam membaca buku dalam berbagai kategori diharapkan dapat membantu para pelajar dalam mencari bahan referensi belajar, oleh karena itu salah satu tujuan sosialisasi ini dilakukan.

Seperti biasa kegiatan ini di meriahkan dengan tambahan presentasi produk sponsor – sponsor yang terlibat (PT. Indosat Tbk & PT. Pegadaian Persero) juga doorprise yang di berikan dalam games yang juga di pandu Duta Baca Daerah Kaltim.(dpkd/hms)