Detail Berita

Sosialisasi Aplikasi iKaltim "Goes to School" SMA N 5 Samarinda

Kamis, 27 September 2018

SAMARINDA,dpkd - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan terus memberikan pengenalan sebuah aplikasi digital yaitu aplikasi iKaltim yang di sosialisasikan untuk memudahkan dalam membaca buku kepada pelajar – pelajar di beberapa sekolah yang ada di Samarinda. Kegiatan sosialisasi tersebut bertajuk Sosialisasi Aplikasi IKaltim “Goes to School”.

Salah satu sekolah kali ini yang dipilih sebagai pengenalan aplikasi tersebut ialah SMA Negeri 5 Samarinda yang di laksanakan pada Senin (24/9), bertempat di Aula MGMP Smala. di hadiri 50 siswa yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII .

Siswa dengan antusias mengikuti tutorial penggunaan aplikasi yang pandu langsung oleh Duta Baca Daerah Kaltim, yang juga diharapkan para pelajar bisa mengenal dan menggunakan aplikasi dengan baik juga bisa bermanfaat untuk mengenal dunia Literasi lebih dalam.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam yang sebelumnya di buka beberapa sambutan dari Kepala Sekolah terkait dan Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Kerjasama juga tidak pentingnya sponsor – sponsor yang terlibat (PT. Indosat Tbk & PT. Pegadaian Persero) dalam membantu terlaksananya kegiatan Sosialisasi ini.(dpkd/hms)