Detail Berita

iKaltim "Goes to School" di SMK N 5 Samarinda

Rabu, 19 September 2018

SAMARINDA,dpkd - Kali ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim menyambangi SMK Negeri 5 Samarinda sebagai lanjutan kegiatan Sosialisasi Aplikasi iKaltim “Goes to School”. SMK Negeri 5 Samarinda merupakan sekolah kedua yang di sambangi yang sebelumnya kegiatan Sosialisasi ini sudah digelar perdana di MAN 2 Samarinda.

Sosialisasi Aplikasi iKaltim “Goes to School” berlangsung di SMK Negeri 5, Selasa (18/9) yang sangat di sambut antusias para pelajar untuk mengenal lebih jauh perkembangan literasi di era digital. Sosialiasi tersebut menyampaikan langsung peran sebuah aplikasi yang memudahkan para masyarakat luas dan khususnya para pelajar untuk membaca buku melalui gadget gadget yang dimiliki saat ini. Sosialisasi juga meriah dengan penyampaian materi tutorial aplikasi langsung oleh Duta Baca Daerah Kaltim dan juga Doorprise dari sponsor (PT. Indosat Tbk & PT. Pegadaian Persero) untuk beberapa pelajar yang mengikuti games.

Dengan adanya Sosialisasi ini, DPKD kaltim bermaksud menghimbau kepada seluruh pelajar untuk dapat mengikuti perkembangan era digital khusunya untuk mengembangkan minat baca generasi milenial yang tidak luput ditujukan pada aplikasi ikaltim ini, sebab aplikasi iKaltim juga memuat banyak ebook dari berbagai kategori yang bisa di nikmati dengan mudah.(dpkd/hms)