Detail Berita

PENGHARGAAN PERWAKILAN KALTIM DALAM GEMILANG PERPUSNAS 2018

Jumat, 07 September 2018

SAMARINDA,dpkd  - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia baru baru ini menggelar acara bergengsi , Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2018 yang dimana acara tersebut untuk mempersembahkan penghargaan tertinggi kepada para insan yang berkontribusi aktif dalam mengembangkan perpustakaan dan menumbuhkan minat baca kepada Masyarakat luas khususnya di Indonesia.

Penghargaan yang di berikan tidak luput untuk Kalimantan Timur yaitu Penghargaan untuk lembaga terkait dalam kategori birokrat kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, juga kepada ananda Alia Mutiasari, Pemenang Lomba bercerita Tingkat SD/MI daerah Kaltim yang mendapatkan  Juara Favorit 1 Nasional dalam Lomba Bercerita SD/MI Tingkat Nasional, untuk Kategori Perpustakaan SLTA Terbaik Nasional Kaltim cukup memuaskan mendapat Juara Harapan II. Tidak kalah pentingnya, Rudini sebagai Duta Baca Daerah Kaltim yang juga ikut menghadiri acara Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2018.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh perwakilan setiap daerah, yang dihadiri 1.600  undangan baik pejabat terkait hingga duta baca dan pemenang lomba bercerita anak tingkat daerah, bertempat di ICC, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/9).

Gemilang Perpusnas merupakan mandat Undang-undang No. 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, di mana dalam UU tersebut menyatakan Perpusnas memberikan penghargaan kepada seluruh WNI yang secara nyata terbukti ikut serta mengembangkan perpustakaan juga melestarikan naskah-naskah kuno, menghadirkan buku-buku terbaik, juga kepada wartawan/media yang aktif untuk mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat bisa betul-betul bisa mencapai apa yang dimandatkan dalam UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. (dpkd/hms)