Detail Berita

Perpustakaan Se-Kalimantan Sepakat Buat Portal Informasi Bersama "Pustaka Borneo", Ini Tujuannya

Jumat, 06 April 2018

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seiring perkembangan teknologi digital, maka layanan informasi secara online semakin mudah disampaikan, salah satunya melalui website.

Seperti halnya lima Dinas Perpustakaan se-Kalimantan yang membuat portal informasi bernama Pustaka Borneo.

Kesepakatan lima Dinas Perpustakaan masing-masing Dispersip Kalsel, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Kaltara, menjadi putusan penting pada Rapat Kerja Regional Centre of Excellent Layanan Perpustakaan dan Informasi Budaya Lokal Kalimantan 2018, Kamis (5/4) bertempat di Hotel Montana Syariah, Banjarbaru.

Pada rapat di Banjarbaru itu, disepakati mempromosikan khasanah budaya dan promosi wisata daerah serta buku terbitan daerah rentang kebudayaan dan adat istiadat se-Kalimantan pada website Pustaka Borneo.

Website dikelola dengan user name masing masing dinas perpustakaan daerah di Kalimantan, sehinga terekam pada deposit dokumentasi visual maupun video.

Selaku tuan rumah, pada sambutannya Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie menyatakan, Diapersip se-Kalimantan sepakat mengembangkan Pustaka Borneo di masing masing kabupaten dan kota.

"Masing masing Dipersip provinsi mensosialisasikan Pustaka Borneo ke masing masing Dipersip kabupaten dan kota dengan menggunakan user name yang sudah diberikan," jelasnya. (dea)


Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Perpustakaan Se-Kalimantan Sepakat Buat Portal Informasi Bersama "Pustaka Borneo", Ini Tujuannya, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/04/05/perpustakaan-se-kalimantan-sepakat-buat-portal-informasi-bersama-pustaka-borneo-ini-tujuannya.
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad