Detail Berita

AUDIENSI GENERASI BARU INDONESIA (GenBI)

Rabu, 07 Februari 2018

SAMARINDA – Para pengunjung yang datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalimantan Timur memiliki kesan tersendiri. Tidak terkecuali Kunjungan para pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) khususnya Divisi Pendidikan untuk melakukan Audiensi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalimantan timur (01/01/18), beserta pejabat – pejabat setempat di gedung Juanda samarinda.

Kedatangan mereka kali ini bertujuan untuk menjalin kerjasama kedua belah pihak untuk mendukung Program kerja yang dilakukan Generasi Baru Indonesia (GenBI) agar memajukan minat baca masyarakat khususnya di Kalimantan Timur.  “tujuan kami kesini untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah, karena tidak mungkin kita berjalan sendiri untuk melaksanakan Program literasi ini karena dukungan pemerintah sangat penting” kata Assy, salah satu pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Generasi Baru Indonesia (GenBI) itu sendiri ialah sebuah komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas pada sebuah wilayah yang terpilih dan menang sebagai penerima beasiswa. GenBI ini berada langsung dibawah pimpinan oleh pihak Bank Indonesia itu sendiri.

“tadi sudah dilakukan audiensi dengan kepala dinas bapak HM. Aswin dan kita mendapatkan respon yang positif juga apresiasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalimantan timur” imbuh Assy.(son/bay/dpkd)