Detail Berita

KUNJUNGAN WISATA PERPUSTAKAAN SMK NEGERI 1 BONGAN KUBAR

Senin, 05 Februari 2018

SAMARINDA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur mendapat kunjungan dari sekolah SMK Negeri 1 Bongan, Kubar,(29/01/18). pengunjung dari sekolah tersebut berkunjung ke bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur. kunjungan ini diterima dengan baik oleh beberapa pejabat dan staff arsip. Para staff mengenalkan bagaiman tata kelola Perpustakaan yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim.

Walaupun menempuh sekitar 6 jam Perjalanan, SMK Negeri 1 Bongan tetap antusias berkunjung dengan jumlah 47 orang murid dan 6 orang guru. "saya sangat senang bisa datang kesini, pelayananannya cukup baik, buku - bukunya sangat bagus" kata salah satu siswa.

Mereka dapat melihat langsung kegiatan yang ada di Perpustakaan daerah untuk mendapatkan ilmu yang belum di dapat di sekolah. "disini saat mereka praktek, mereka bisa lebih mengerti lagi untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat, bukan hanya di sekolah tetapi juga dari perjalanan kunjungan ini" kata Hasan, guru SMK Negeri 1 Bongan, Kubar. "kami berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim, karena telah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada kami, walaupun keterlambatan kami 1 Jam di perjalanan dikarenakan perjalanan kami sangat jauh" imbuhnya.

Di harapkan dengan kunjungan-kunjungan seperti ini, dapat menambah wawasan bagi kita semua untuk tetap gemar membaca.(son/bayu/dpkd)