Detail Berita

Gubernur Wakafkan Buku untuk Islamic Center

Senin, 27 Maret 2017

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mewakafkan ratusan eksampler buku dengan berbagai judul kepada Perpustakaan Islamic Center Kaltim. Wakaf buku tersebut menurut dia,selain menambah koleksi juga mendorong masyarakat supaya gemar membaca dan lebih suka untuk datang berkunjung ke perpustakaan.

"Saya sudah banyak mewakafkan buku untuk perpustakaan. Seperti di perpustakaan Untag, AFI Institut juga IAIN Samarinda dan Islamic Center sudah yang kedua kalinya saya beri," kata Awang Faroek Ishak, Sabtu (25/3).

Gubernur menjelaskan ciri masyarakat modern dan maju itu adalah masyarakatnya gemar membaca. Dengan membaca maka orang akan semakin tahu, semakin berilmu dan bertambah pula wawasannya, sehingga semakin cerdas. Karenanya wakaf buku ke berbagai perpustakaan tidak lain untuk mengajak sekaligus membudayakan gemar dan meningkatkan minat baca masyarakat.

"Jadi semua buku saya wakafkan untuk masyarakat melalui perpustakaan. Ini sebagai upaya kita mencerdaskan kehidupan bangsa yang dimulai dari membaca," jelasnya.

itu Kepala UPTD Perpustakaan Islamic Center Kaltim Sumindar menyebutkan Gubernur telah menyumbangkan sebanyak 1.000 judul buku dan ini kali kedua orang nomor satu Benua Etam mewakafkan bukunya.

"Kita sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan penuh Gubernur dalam pengembangan perpustakaan setelah yang lalu menyumbang 1.000 buku dan ini yang kedua kalinya," ujar Sumindar.

Disebutkan, saat ini perpustakaannya sudah memiliki koleksi sekitar 2.900 judul buku atau 6.000 eksemplar.

Selanjutnya pihak pengelola akan membuatkan ruang khusus untuk buku-buku koleksi Gubernur Awang Faroek dengan membentuk Awang Faroek Corner.

Hadir dan menerima wakaf buku Gubernur Kaltim, Ketua Badan Pengelola Islamic Center Kaltim H Awang Dharma Bhakti didampingi pengelola Perpustakaan Islamic Center Kaltim. (yans/sul/ri/humasprov)